Beberapa Etika Liburan Dengan Kapal

6 April 2024


1. Datang Tepat Waktu

Kapal pesiar sering berlabuh di beberapa tempat untuk memungkinkan penumpang menjelajahi lokasi. Namun, waktu di luar kapal biasanya terbatas, dengan jadwal pasti untuk kembali ke kapal sebelum keberangkatan kembali.

2. Berhati - Hati Memilih Kursi

Di samping ruang pribadi di kabin, jumlah kursi di sekitar fasilitas kapal pesiar mungkin terbatas. Sebagai contoh, kursi di sekitar kolam renang yang nyaman untuk bersantai dan berjemur pagi hari bisa menjadi langka di atas kapal.

3. Menjaga Kebersihan

Menghindari hal - hal yang bersifat kotor, seperti menyentuh makanan dengan tangan, Membuang sampah sembarangan, Hal tersebut bisa mengurangi kenyamanan pada penumpang lain.

4. Kurangi Kebisingan

Harap hindari mengeluarkan suara keras atau memutar musik dengan volume tinggi saat berada di dekat orang lain untuk menghindari gangguan kepada penumpang lainnya. Hal ini bertujuan menjaga kenyamanan antara penumpang di dalam kapal

5. Merokok Di Area Khusus

Usahakan merokok di tempat yang di khususkan, jika tidak ada tanda di perbolehkan merokok sebaiknya tidak merokok. Membatasi merokok di kapal pesiar dapat membantu kenyamanan penumpang lainnya, apalagi yang tidak merokok. Jika tidak tau tempat yang di berbolehkan untuk merokok kamu bisa bertanya pada kru kapal


6. Hindari Membuang Sampah Ke Laut

Membuang sampah ke laut memang tidak terlihat kasar, tetapi bisa berdampak serius kepada laut dan isinya. Karena bisa Membahayakan Hewan - hewan yang berada di laut akibat pencemaran air yang terjadi.