Macam Macam Fasilitas Kapal Phinisi

18 April 2024


Kapal pinisi telah ada sejak abad ke-16 di Indonesia, dan biasanya dipakai oleh pelaut dari suku Konjo, Bugis, dan Mandar dari Sulawesi Selatan untuk mengangkut barang. Meskipun awalnya digunakan untuk perdagangan, sekarang banyak kapal pinisi yang dijadikan objek wisata.

Kapal pinisi mudah dikenali di laut dengan ciri khasnya, seperti 7-8 layar dan dua tiang besar di bagian depan dan belakang. Selain itu, kapal tradisional Indonesia ini biasanya terbuat dari kayu, dengan empat jenis kayu utama yang digunakan: kayu besi, bitti, kandole/punaga, dan jati. Berikut macam macam fasilitas kapal pinisi:


1. 3 Kamar dengan Kapasitas 2 Orang atau Lebih

Di dalam satu kapal pinisi tersedia 3 kamar dengan kapasitas masing-masing untuk 2 orang atau lebih. Jadi, Anda bisa menikmati liburan bersama teman atau sahabat terdekat Anda di atas kapal pinisi sambil menikmati pemandangan yang memukau.


2. Fasilitas Karaoke dan Musik

Di kapal pinisi, Anda dapat menikmati karaoke dan bermain musik dengan fasilitas yang disediakan untuk mengisi waktu luang Anda dengan nyanyian dan kegiatan musik bersama.


3. Pelayanan Makanan dan Minuman Selama Perjalanan

Selama perjalanan, Anda akan disajikan dengan makanan dan minuman seperti kopi, teh, dan camilan. Dengan demikian, Anda dapat bersantai, menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan indah di atas kapal pinisi bersama teman atau sahabat terdekat Anda.


4. Area Dek untuk Berjemur

Kapal pinisi juga menyediakan area dek untuk berjemur. Anda dapat berjemur bersama teman atau sahabat terdekat Anda sambil menikmati perjalanan. Kapal pinisi akan mencari tambatan yang aman dan terlindungi untuk menginap semalam, sehingga Anda dapat memiliki istirahat malam yang nyaman dan siap untuk melanjutkan aktivitas.


5. Toilet Bersih dan Air Bersih

Kapal pinisi juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan menyediakan 3 hingga 4 ton air bersih. Anda dapat menggunakan toilet dengan nyaman tanpa perlu khawatir akan kebersihan.